Tips Sewa Mobil Rental Untuk Mudik Lebaran

 on Wednesday, July 9, 2014  

Mudik pada hari raya Idul Fitri adalah salah satu tradisi yang paling menyedot biaya transportasi bagi masyarakat di Indonesia. Sebab tradisi mudik dan berkumpul dengan keluarga saat perayaan Hari Raya Idul Fitri menjadi salah stu keharusan bagia setiap orang yang merantua, terutama saat bulan Idul Fitri atau Lebaran. 

Tips Sewa Mobil Rental Untuk Mudik Lebaran Tinginya animo masyarakat untuk meryakan Lebaran di kmapung halaman tidak ayal membuat ketersedian moda transportasi seperti kereta, Bus, dan pesawat jauh-jauh hari sudah serbu para pemudik. Bahkan 2 Bulan sebelum Hari Raya Idul Fitri, sejumlah tiket telah habis terjual. Dan mebuat para penyedida jasa transportasi massal seperti PT. KAI maupun penyedi jasa angkutan Udara, Laut dan Darat lainya harus menyediakan angkutan khusus.

Sayangnya tidak semua warga dapat menikmati hal tersebut, sebab jumlah pemudik dan ketersedian angkutan umum tidak sebanding. Sehingga banyak pemudik yang memilih unutk menggunkan kendaraan pribadi maupun kendaraan rental agar dapat mudik ke kampung halaman. Salah satunya dengan mneya Mobil Rental.

Mobil Rental banyak dipilih masyarakat selain karena mobil dapat mengangkut penumpang lebih banyak (ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki keluarga besar), menggunakan Mobil Rental juga jauh lebih aman dibandingkan menggunakan Sepeda Motor, terutam jika jarak tempuh menuju kampung halamn cuku jauh.

Bagi anda yang ingin menggunana mobil rental atau sewaan  unutk Mudik berikut ini tips Tips Sewa Mobil Rental Untuk Mudik Lebaran.

1. Buat daftar penyedia rental 
Buatlah daftar penyedia jasa sewa mobil terpercaya di kota setempat untuk memudahkan membuat keputusan.

2. Cari tahu latar belakang rental
Langkah berikutnya, ujar Bambang, adalah mencari tahu latar belakang rental. Kalau ingin tenang ya pilih rental yang sudah jadi langganan tapi kalau enggak ada pilih yang urutan atas di internet.  Lalu cari tahu latar belakangnya apakah rental individu atau perusahaan.

Baik rental individu maupun perusahaan memiliki keunggulannya sendiri misalnya, untuk rental individu kondisi mobil biasanya terawasi oleh pemilik, sedangkan rental perusahaan memiliki keunggulan jumlah mobilnya banyak dan jenis yang beragam.

3. Tentukan jenis kendaraan sesuai kebutuhan
Jenis mobil hendaknya sudah ditentukan sebelum pergi ke rental dengan mempertimbangkan kapasitas penumpang dan barang, rute perjalanan serta peruntukannya.

Cari rental yang punya jenis armada yang kita inginkan. Kuncinya adalah cari rental yang punya armada banyak supaya ga cape bolak-balik.

4. Bandingkan harga sewanya
Sebaiknya jangan langsung memesan mobil tanpa membandingkan harga sewanya. Sangat dianjurkan untuk membandingkan harga supaya penyewa tidak menyesal telah menghabiskan dana yang besar padahal di tempat lain lebih murah dengan pelayanan sama..

5. Pilih rental yang bertanggung jawab
Tanggung jawab dari pihak rental harus menjadi landasan pelanggan dalam menentukan pilihannya jangan asal murah tapi tidak bertanggung jawab. Pilih rental yang meng-cover pelanggan dengan asuransi supaya ada perlindungan jika terjadi hal yang tidak diinginkan, terutama konsumen yang belum punya rental langganan.

Dari lima Tips Sewa Mobil Rental Untuk Mudik Lebaran  diatas, tentu yang oaling penting diutamakan adalah ketersediaan biaya dan tentunya supir yang akan menjadi pengemudi selama perjalana mudik yang dilakukan. Dan jangan lupa cek kondisi Mobil rental sebelum anda menuju kampung halaman, untuk mencegah hal yang tidak di inginkan. 
Tips Sewa Mobil Rental Untuk Mudik Lebaran 4.5 5 Unknown Wednesday, July 9, 2014 Tips Sewa Mobil Rental Untuk Mudik Lebaran- Bagaimana memilih dan mneyewa Mobil Rental yang tepat, benar dan murah untuk mudik ke kampung halaman saat Idul Fitri Mudik pada hari raya Idul Fitri adalah salah satu tradisi yang paling menyedot biaya transportasi bagi masyarakat di Indonesia. Sebab tradi...


No comments:

Post a Comment