Robin Williams Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Rumahnya!!

 on Tuesday, August 12, 2014  

Aktor kawakan Robin Williams yang terkenal lewat film Mrs. Doubtfire ditemukan tewas di rumahnya, Senin (11/8/2014). “Robin Williams meninggal dunia pagi ini. Dia sudah berjuang melawan depresi berat,” kata juru bicaranya. “Ini tragis dan tiba-tiba.”
Robin Williams Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Rumahnya!!

Dalam penyelidikan polisi, Williams, 63 tahun, diduga mengalami kegagalan jantung setelah mencoba bunuh diri yang menyebabkan sesak nafas dan kondisi tubuhnya kekurangan oksigen (asphyxiation). Robin Williams pergi meninggalkan tiga anak.

Istri Williams, Susan Schneider, menyatakan kesedihannya. "Pagi ini, saya kehilangan suami dan teman baik saya, sementara dunia kehilangan artis dan manusia yang benar-benar baik dan paling dicintai," ujarnya. 

“Saya benar-benar patah hati. Atas nama keluarga Robin, kami meminta privasi dalam masa-masa ini sulit ini. Dia selalu mengingatkan, kami tidak akan memfokuskan kematiannya, tapi mengingat momen kegembiraan dan tawa yang sudah dia berikan jutaan kali kepada kita semua.”

Williams meraih Academy Award atau Piala Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik dalam filmnya yang berjudul Good Will Hunting pada 1997. Ia juga tiga kali masuk nominasi Oscar untuk penghargaan Aktor Terbaik. Ia memulai aktingnya di film di Popeye tahun 1980. Baru-baru ini ia juga berperan dalam serial tv The Crazy Ones.


Sang istri, Susan Schneider memberikan pernyataan tentang meninggalnya sang suami. "Saya benar-benar patah hati. Atas nama keluarga Robin, kami meminta privasi selama kami berkabung. Dia tidak ingin diingat saat kematiannya, tapi dia ingin diingat ketika memberikan suka cita yang ia berikan kepada jutaan orang," kata Susan.

Pada awal Juli, Robin Williams masuk ke sebuah panti rehabilitasi selama seminggu. Saat itu, Robin kabarnya ingin memastikan dirinya bebas dari kecanduan alkohol dan obat-obatan.

Pada 2006, Williams pernah masuk panti karena kecanduan alkohol. Di awal kariernya yang membawa namanya ke puncak ketenaran dalam serial komedinya, Mork and Mindy di tahun 1978-1982, Williams pernah berjuang mengatasi kecanduan pada narkoba. "Kokain menjadi tempat pelarian saya," katanya pada People tahun 1988.

Robin Williams berhenti pakai kokain dan alkohol pada 1982 setelah istri pertamanya, Valerie, hamil anak mereka, Zachary, kini 31 tahun. Menjadi calon ayah dan kemudian kematian kawannya sesama komedian, John Belushi akibat overdosis narkoba membuatnya sadar bahaya kecanduan.

"Tragedi yang menimpa Belushi sungguh menakutkan," katanya. "Kematiannya membuat banyak orang di dunia bisnis hiburan ketakutan. Banyak yang meninggalkan obat-obatan setelah dia meninggal. Dan bagi saya, ada bayi yang akan lahir. Saya tak bisa menjadi ayah sambil menjalani hidup sebagai pecandu."

Robvin Williams kemudian juga menjadi ayah dari Zelda, 24 tahun, dan Cody, 22 tahun, dari perkawinan keduanya dengan Marsha Garces.

Kematian Robin Williams tentu saja menjadi kehilangan besar bagi perfilman Hollywood. Ayah tiga anak ini juga dikenal sebagai aktor berbakat yang telah menghasilakan puluhan judul film bermutu dan meraih sejumlah penghargaan bergengsi di dunia perfilman.

Sumber: tempo
Robin Williams Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Rumahnya!! 4.5 5 Maria Ulfa Tuesday, August 12, 2014 Aktor kawakan Robin Williams yang terkenal lewat film Mrs. Doubtfire ditemukan tewas di rumahnya, Senin (11/8/2014). “Robin Williams meninggal dunia pagi ini. Dia sudah berjuang melawan depresi berat,” kata juru bicaranya. “Ini tragis dan tiba-tiba.” Aktor kawakan Robin Williams yang terkenal lewat film Mrs. Doubtfire ditemukan tewas di rumahnya, Senin (11/8/2014). “Robin Williams mening...