Pusat Batik Madura Tanjung Bumi

 on Friday, February 28, 2014  

Saat ini Batik Tulis Madura telah menjadi salah satu batik yang dicari banyak penggemar batik. Baik itu para kolektor batik tulis maupun mereka yang sekedar mencari kain batik madura untuk digunakan sebagai pakaian.

Sehingga saat ini pusat Batik Tulis Madura di Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan yang telah lama dikenal sebagai sentra batik madura kebanjiran order.

Dari sekian banyak jenis Batik Tanjung Bumi yang diproduksi para pengrajin, jenis Batik Gentongan menjadi primadona para pembeli. Sebab selain keunikan dari motif batik-nya. Batik Gentongan sendiri dikenal luas dengan kualitas pewarnaannya yang semakin lama akan semakin terang.

Tapi harga batik tulis gentongan madura dari Tanjung Bumi tidaklah murah. Selain sulitnya proses pembuatanya yang memakan waktu lebih dari tiga bulan untuk setiap kainya. Banyaknya kolektor yang sejak awal telah melakukan pemesanan membuat harga batik tulis gentongan Madura sangat tinggi.

Pusat Batik Madura Tanjung Bumi 4.5 5 Ketoles01 Friday, February 28, 2014 Saat ini Batik Tulis Madura telah menjadi salah satu batik yang dicari banyak penggemar batik. Baik itu para kolektor batik tulis maupun me...


No comments:

Post a Comment