Cara Mengecilkan Perut Buncit Terbaik

 on Friday, May 9, 2014  

Cara Mengecilkan Perut Buncit Terbaik Cara Mengecilkan Perut Buncit Terbaik -Memiliki Perut Buncit tentubukanlah idaman semua orang baik pria maupun wanita, terlebih lagi mereka yang masih berusia dibawah 40 tahun. Lalu bagiaman sebenarnya mengecilkan perut buncit? 
Sebenarnya banyak cara mengecilkan perut buncit, mulai dari pendekatakan ilmu kodekteran modern dengan menggunakan operasi, maupun cara mengecilkan perut buncit dengan cara tradisonal. Namun  dari semua tips dan cara mengecilkan perut buncit umumnya menekankan pada olahraga dan pola hidup sehat. 

Tapi sebelum kita membahas bagaimana cara mengecilkan perut buncit, sebaiknya kita bahas penyebab terjadinya perut buncit:

  1. Makan atau mengemil pada malam hari
  2. Alkohol
  3. Duduk Terlalu Lama
  4. Junk Food
  5. Tidur Sehabis Makan
  6. Tidak / Jarang Olahraga
  7. Makanan mengandung gas
  8. Menunda makan
Lalu bagaimana cara megecilkan perut buncit, berikut ini Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami yang dapat anda lakukan:

Banyaklah Minum Air Putih
Minum banyak air putih untuk mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

Berolahraga Secara Rutin

Sering kali kita tidak bisa menyempatkan diri berolahraga karena kesibukan kita setiap hari yang sangat mendesak. Sempatkan waktu luang sekitar 20-30 menit untuk berolahraga melakukan sit-up secara rutin setiap hari.

Mengatur Pola Makan
Pola makan yang tidak teratur adalah salah satu penyebab perut buncit, mengatur pola makan secara teratur bisa mencegah dan mengecilkan perut buncit. Kurangi makan camilan yang berlebihan yang biasa anda lakukan saat bersantai dan tidak ada kerjaan. Cobalah mengatur pola makan 3 kali sehari pada setiap waktu dan sama setiap hari, selain dapat mengecilkan perut buncit hal ini juga dapat menceggah penyakit maag.

Memilih Jenis Makanan

Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat berlebihan dapat meningkatkan jumlah lemak dalam perut pria. Konsumsilah makanan yang mengandung protein seperti telur, roti, dan biji-bijian. Dan juga konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin.

Konsumsi Makanan Mengandung Serat

Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

Lalu untuk anda yang memilih olahraga, berikut ini adalah 7 olahraga yang dapat membantu anda mengecilkan perut buncit.

1. Sit up
Sit up ini adalah salah satu olahraga mengecilkan perut yang sangat popular. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun. Caranya yaitu dengan membaringkan badan dengan kondisi terlentang lalu bada di tarik kedepan mirip orang bantun tidur tapi dilakukan berulang-ulang dan teratur. Jang lupa untuk melakukan olahraga ini sebaiknya anda menggunakan alas, karena dikhawatirkan terjadi gesekan tulang dengan lantai yang akan menyebabkan anda kesakitan.

2. Berjalan atau berlari
Berjalan atau berlari merupakan olahraga yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh semua kalangan. Lalu apa hubungannya berjalan atau berlari dengan pengecilan perut? Apakah anda tahu ketika anda berjalan atau berlari berarti anda sedang membakar lemak yang ada dalam tubuh anda. Alhasil bukan hanya lemak perut yang dibakar akan tetapi lemak-lemak yang ada dalam tubuh. Mulai dengan olahraga berjalan atau berlari setidaknya sudah bisa mengurangi lemak di perut

3. Elliptical Trainer
Elliptical Trainer alat olahraga yang biasanya anda bisa temukan di pusat kebugaran atau gymnastic. Gerakan olah raga dengan menggunakan alat ini merupakan gabungan antara jalan kaki dan naik tangga. Berbeda dengan olahraga jalan kaki atau lari dimana jalan atau lari hanya bertumpu pada kekuatan otot bagian bawah, dengan alat ini membuat tubuh bagian atas juga ikut aktif. Olah raga ini disarankan untuk anda yang mengalami masalah nyeri sendi ketika menggunakan treadmill.

4. Bersepeda
Olah raga mengecilkan perut berikutnya adalah dengan cara bersepeda. Sepeda merupakan alat transportasi yang saat ini digunakan juga untuk sarana olahraga. Dengan berspeda selama 30 menit saja itu akan membakar sebanyak 250-300 kalori. Apalagi jika dilakukan minimal 1 jam sehari secara rutin maka dengan bersepeda saja perut buncit anda akan berkurang dan bahkan tubuh anda menjadi ideal. Manfaat lain dari berspeda adalah memperlancar peredaran darah dan memperbaiki kerja jantung.
 
5. Bycicle exercise
Jika anda tidak punya speda, jangan khawati. Olah raga yang satu ini juga bisa menjadi alternatif olahraga mengecilkan perut buncit. Bagaimana melakukana bycicle exercise ?  caranya cukup mudah yaitu; Pertama, baringkan tubuh Anda dengan posisi kedua tangan berada di belakang kepala. Langkah selanjutnya adalah angka lutut Anda ke dada sambil mengangkat kepala tapi pundak tetap menempel di lantai. Selanjutnya  temukan siku kiri dengan lutut kanan sementara kaki kiri ditarik lurus. Lakukan terus secara bergantian layaknya Anda sedang mengayuh sepeda.

6. Ball Crunch

Olah raga ini dilakukan di atas bola besar, yaitu dengan cara melakukan Sit up diatas bola. Gerakan ini  memerlukan kestabilan dan kekuatan otot yang lumayan. Caranya yaitu letakan bada anda di atas bola dengan posisi terlentang. Lalu letakan tangan anda di leher dan mulai gerakan Sit up perlahan-lahan di atas balon dimuali dengan mengangkat kepala perlanan-lahan.

7. Vertical Leg Crunch

Olahraga mengecilkan perut ini pada dasarnya mirip dengan Sit up juga, hanya diberikan tantangan tambahan yaitu Sit up dengan mengangkat kaki setinggi mungkin ketika menarik badan kedepan. Caranya yaitu letakan tangan anda di belakang kepala lalu angkat kaki dan silangkan ke udara. Pundak harus tetap menempel ke lantai, dan selama kaki di udara tarik tubuh kedepan dan lakukan berulang-ulang.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Terbaik 4.5 5 Ketoles01 Friday, May 9, 2014 Cara Mengecilkan Perut Buncit Terbaik -Memiliki Perut Buncit tentubukanlah idaman semua orang baik pria maupun wanita, terlebih lagi mereka...


No comments:

Post a Comment