Buah yang baik Untuk Kesehatan Mata

 on Wednesday, June 18, 2014  

Mata adalah salah satu pancera indra milik Manusia yang sangat penting, terutam unutk kegiatan sehari-hari. Sayangnya mata mudah sekali mengalami masalah, yang tentunya berakibat pada kurang baiknya penglihatan dan akan mempegaruhi kegiatan sehari-hari.

Beragam masalah kesehatna mata seprti mata minus, terjadi akibat kesehatan mata terganggu yang disebabkan intensitas cahaya dan penggunaan mata yang tidak sesuai dengan kemampuanya.

Untuk menjaga keshatan mata dibutuhkan suplemen bagi mata. Baik secara alami melalui buah-buahan maupun obat. Namun yang terbaik adalah melalui buah-buahan. Seperti yang diketahuidi dalam berbagai jenis buah terkandung suatu komponen zat warna yang disebut sebagai beta karoten. Beta karoten ini dapat mengaktifkan pro vitamin A menjadi vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan meningkatkan daya akomodasi. Beta karoten terdapat di dalam buah-buahan khususnya yang berwarna kuning, jingga atau kemerahan. Sebagai contoh adalah buah mangga, papaya, jeruk, apel, semangka, melon. Kalau buah berwanra merah, kunging, jingga, oranye sudah Nampak jelas mengandung karoten, buah apel berwarna hijau serta pir ternyata juga mengandung beta karoten dalam kadar cukup tinggi.

Selain meningkatkan daya akomodasi, adanya beta karoten di dalam buah mampu mengobati katarak bahkan glaucoma. Khasiat buah untuk kesehatan mata juga diperankan oleh adanya kadar lutein tinggi seperti terdapat pada buah kiwi, pisang, jambu juga dapat mengobati katarak. Kadar vitamin C yang tinggi pada buah juga dapat menguatkan jaringan ikat pada area mata serta memperlancar peredaran darah. Vitamin C juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membantu tubuh mengurangi terjadinya infeksi pada mata.

Beberapa buah yang mengandung minyak esensial seperti buah zaitun, buah strawberry bagus untuk mata, khususnya dalam proses membersihkan mata serta mengobati mata radang. Juga dapat mengobati katarak. Kandungan folat, kalsium serta kalium di dalam beberapa jenis jeruk, pisang, salak.

Untuk tetap menjaga kesehatan mata, sebaiknya anda mengkonsumsi secara rutin beberapa buah-buahan yang mengandung beta karoten dan Vitamin A, serta Vitamain lainya.

Semoga informasi buah-buahan yang baik untuk kesehatan mata dapat memmbantu anda menjaga kesehatan mata yang sangat penting untuk aktivitas sehari-hari anda.
Buah yang baik Untuk Kesehatan Mata 4.5 5 Unknown Wednesday, June 18, 2014 RAgam Buah-buahan yang baik untuk menjaga kesehatan mata, baik mata minus, plus maupun silinder Mata adalah salah satu pancera indra milik Manusia yang sangat penting, terutam unutk kegiatan sehari-hari. Sayangnya mata mudah sekali men...


No comments:

Post a Comment