TIps Memilih Asuransi Jiwa

 on Monday, June 16, 2014  

TIps Memilih Asuransi Jiwa - Dewasa ini asuransi jiwa mulai dipertimbangkan sebagai Investasi masa Depan. Baik untuk diri sendiri dan orang-orang yang mereka cintai. Karena tidak akan yang dapat mengetahui apa yang akan terjadi sesudah ini. 

TIps Memilih Asuransi Jiwa
Jadi tidak ada salahnya jika memilih klaim asuransi Jiwa. Jika bukan Anda yang melindungi siapa lagi yang akan melindungi Anda sendiri.

Apa Itu Asuransi Jiwa?

Asuransi jiwa adalah kontrak yang sah antara dua pihak, yaitu perusahaan asuransi, dan pemegang polis. Ini memastikan bahwa penerima menerima dukungan keuangan dalam hal kematian tertanggung atau kecelakaan. Istilah negara polis asuransi yang pemegang polis setuju untuk membayar premi tertentu secara berkala.

Asuransi jiwa tergantung pada sejumlah faktor, termasuk usia, pendapatan, pengeluaran, pinjaman, jumlah tanggungan, kesehatan, dll Hal ini terutama dari empat jenis yang berbeda, asuransi jiwa universal, asuransi jiwa berjangka, asuransi seumur hidup, dan endowment asuransi jiwa.

Sekarang ini sudah banyak perusahaan yang menawarkan produk asuransi. Banyak penawaran yang diberikan dari pemberian hadiah, penawaran system pembayaran dari harian, triwulan, empat bulan, tiap semester (6 Bulan) bahkan dan setahun sekali. Ada juga yang sekali bayar nanti manfaatnya bisa diambil ketika jatuh tempo. Jadi Anda bisa menyesuaikan sistem pembayarannya dengan pendapatan Anda sendiri. 

Manfaat Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa menyediakan cakupan moneter kepada anggota keluarga dalam hal kematian pemegang polis. Juga bertindak sebagai investasi yang sangat baik, melindungi aset Anda. Asuransi jiwa menyediakan pilihan investasi custom-made yang sesuai dengan perubahan kebutuhan keuangan seseorang pada usia yang berbeda.

Perencanaan untuk pendidikan anak Anda ke jenjang lebih tinggi, pernikahan, rumah, dan bahkan pilihan pensiun semua bisa diurus dengan berinvestasi di asuransi jiwa. Untuk pasangan muda dengan anak-anak, asuransi jiwa dapat memberikan pendidikan serta asuransi kekayaan.
Sedangkan untuk pasangan tua, hal yang sama dapat menawarkan program pensiun dan hipotek. Apapun uang yang Anda disimpan ketika Anda mendapatkan, sekarang berfungsi sebagai sumber pendapatan pada saat Anda pensiun.

Setelah runtuhnya asuransi, hidup tertanggung dapat menjadi sumber pendapatan yang konstan bagi anggota keluarga yang berduka, sehingga lebih mudah untuk mendanai pendidikan anak-anak dan membayar tagihan tepat waktu. Jika pemegang polis belum dilunasi utang apapun selama hidupnya, penutup kebijakan akan membantu pasangannya / keluarga untuk melunasi utangnya.

Pemakaman pengeluaran saat ini adalah mahal. Membayar untuk layanan, pada saat Anda masih mati rasa dan terhuyung-huyung dari tiba-tiba kehilangan orang yang dicintai bisa sulit, untuk sedikitnya. Dalam kasus tersebut, polis asuransi jiwa bisa datang untuk membantu Anda, dengan mengurus biaya pemakaman.
  • Anda dapat menambahkan pengendara atau rencana asuransi kesehatan untuk polis asuransi hidup Anda, dan memiliki jaminan perlindungan terhadap biaya rawat inap meningkat dan penyakit kritis.
  • Ketika Anda mengajukan permohonan untuk suatu kebijakan, Anda perlu membayar premi ditetapkan secara berkala. Praktek ini membawa Anda ke dalam kebiasaan menabung sejumlah uang tertentu untuk penggunaan jangka panjang, yang penting untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda.
  • Asuransi jiwa adalah non-pajak, dan karenanya membuat untuk sumber tabungan.
  • Dalam kasus krisis uang tunai, ketika pemegang polis membutuhkan pinjaman, ia dapat memanfaatkan salah satu melalui polis asuransi, tanpa harus khawatir tentang kerepotan pembayaran. Pembawa asuransi memotong jumlah pinjaman dari kebijakan asuransi jiwa pada saat jatuh tempo.
  • Jika pemegang polis memiliki sebidang tanah, ia harus membayar pajak tanah. Jika ia bermaksud untuk mentransfer kepemilikan kepada ahli warisnya, polis asuransi jiwa dapat membantu dengan menawarkan dana yang dibutuhkan.
Dengan demikian, Anda telah melihat betapa pentingnya saat ini untuk memilih polis asuransi jiwa. Jika Anda belum diterapkan untuk satu, melakukannya tanpa penundaan. Lakukan pada saat Anda masih muda dan sehat, tanpa penyakit utama. Semakin cepat Anda menerapkan, jumlah premi yang lebih rendah Anda harus keluar.

Bandingkan kutipan asuransi dari beberapa perusahaan. Dengan cara ini Anda dapat membuat keputusan yang bijaksana dan informasi berdasarkan apa yang terbaik untuk Anda dan kebutuhan keluarga Anda.

Dalam hal terjadi sesuatu dengan pencari nafkah keluarga, asuransi jiwa bisa datang langsung untuk menyelamatkan. Hal ini dapat menjadi sekutu Anda di saat terburuk, bekerja seperti selimut pelindung, menawarkan bantuan keuangan dan ketenangan pikiran.

Memilih Produk Asuransi

Ketika Anda memilih sebuah produk asuransi untuk melindungi Anda dan keluarga, tentu saja harapan Anda besar terhadap produk asuransi tersebut.
Berikut akan diberikan tips untuk memilih produk asuransi agar menjadi lebih berguna untuk Anda dan keluarga :
    • Cari tahu tentang semua yang berkaitan dengan perusahaan asuransi yang akan Anda ambil. Tentang preminya, uang pertanggungan, benefit, jenis dan karakteristik resiko yang discover dan segala sesuatu program asuransi yang di tawarkan perusahaan itu. sebaiknya pilih yang sudah terbukti, artinya lebih baik jika Anda mengambil produk asuransi yang sudah jelas.
    • Sesuaikan dengan anggaran. Jangan memaksakan diri untuk mengikuti asuransi dengan premi yang tinggi. Memang, semakin tinggi premi yang Anda keluarkan akan semakin tinggi juga klaim asuransi yang akan dapatkan. Namun bila premi yang dibayarkan tidak sesuai dengan kemampuan financial Anda itu akan menjadi sia-sia. Bisa-bisa Anda akan mengalami stress setiap pembayaran premi.
    • Memberikan data pribadi yang benar pada saat mengisi formulir asuransi. Jika perlu Anda lakukan pemeriksaan ulang terhadap data yang telah di isikan kedalam formulir itu. hal ini untuk menghindari ketidakcocokan yang terjadi pada saat klaim asuransi jiwa.
    • Mencari informasi yang paling lengkap dari petugas asuransi atau biasa disebut dengan agen asuransi. Anda harus memastikan apakah program asuransi yang Anda kehendaki sudah termasuk di akomodir di dalam polis itu.
    • Bagaimana proses klaim juga harus diperhatikan. Seperti klaim perawatan rumah sakit, klaim meninggal dunia, klaim cacat, klaim beasiswa dan lain sebagainya. Anda juga harus memperhatikan juga jangka waktu yang harus dicapai sebagai syarat untuk mendapatkan uang tunai dari program yang akan Anda ikuti
    • Penyimpanan surat berharga juga harus diperhatikan. Sebaiknya menjadikan satu berkas-berkas penting karena semua perusahaan asuransi menghendaki polis yang asli ketika klien mereka ingin mengajukan klaim. Bila sesuatu terjadi pada Anda dan polis asuransi hilang atau rusak segera melaporkan kejadian itu kepada perusahaan asuransi agar Anda dapat memperoleh gantinya dengan cepat.
    • Memberitahu kepada keluarga yang terdekat dan ahli waris yang sudah Anda tunjuk di dalam polis, hal ini penting dilakukan karena jika terjadi resiko atau musibah yang seharusnya di cover oleh program asuransi tersebut keluarga dan ahli warisnya dapat menyelesaikan prosedur klaim yang akan diajukan.
  • Pastikan Anda mempunyai data dan alamat yang jelas dari agen asuransi Anda. disimpan menjadi sati dengan polis yang Anda terima. Jadi bila sesuatu terjadi agen asuransi bisa dihubungi dan dapat memberikan bantuan dalam proses pengajuan klaim terhadap asuransi Anda.
Saran buat Anda, jangan memilih perusahaan asuransi dilihat dari iklan dan promosi yang di digencarkan oleh sebuah perusahaan asuransi. Anda harus melihat sendiri bukti pengajuan klaim kepada perusahaan itu mudah atau dipersulit. Dan juga jangan lupa untuk memilih agen klaim asuransi jiwa yang dapat dipercaya dan mempunyai license agar asuransi Anda lebih terjamin seperti perusahaan menjamin Anda sendiri.
TIps Memilih Asuransi Jiwa 4.5 5 Maria Ulfa Monday, June 16, 2014 TIps Memilih Asuransi Jiwa - Dewasa ini asuransi jiwa mulai dipertimbangkan sebagai Investasi masa Depan. Baik untuk diri sendiri dan oran...