ini Dia Foto Fosil Dinosaurus di Bantul

 on Friday, July 18, 2014  

Warga Ngumbul, Tamanan, Bantul mendadak hebohkan. Dwi Dagdo tiba-tiba menemukan fosil binatang purba saat membuat pondasi rumah, Kamis (17/07/2014).
ini Dia Fot Fosil Dinosaurus di Bantul

ini Dia Fot Fosil Dinosaurus di Bantul

ini Dia Fot Fosil Dinosaurus di Bantul

ini Dia Fot Fosil Dinosaurus di Bantul

Penemuan benda yang diduga fosil tersebut berawal saat Dwi dibantu Ucok, salah seorang pekerja yang membantunya membangun rumah mencangkul tanah untuk pondasi, Kamis (17/07/2014) sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah menggali sedalam 1,5 meter, Ucok berhenti karena ada benda keras yang mengenai cangkulnya.
“Waktu mencangkul untuk pondasi, tiba-tiba ada yang keras, setelah dibongkar ternyata ada tulang,” kata Dwi saat ditemui di lokasi penemuan, Jumat (18/7).
Karena penasaran, Merdeka melansir, Dwi bersama temannya menggali lagi tanah. Mereka pun terkejut bukan kepalang, karena mereka melihat fosil binatang yang menyerupai dinosaurus.
“Kepalanya mirip dinosaurus, tapi ya nggak tau, bisa jadi kan binatang purba, soalnya daerah sini dulunya bagian Keraton Pleret,” jelas Dwi.
Setelah itu Dwi pun melaporkan penemuan tersebut ke RT dan RW dan langsung ditindaklanjuti ke balai purbakala. Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengukuran belum dapat dipastikan fosil binatang apa yang ditemukan Dwi.
“Sudah laporan, tadi pagi dari pemerintah sudah ke sini lihat, ngukur, tapi belum tau itu apa. Bisa jadi binatang purba, bisa jadi juga kuda. Mereka akan datang lagi menindaklanjuti besok,” ujar Dwi.
Hingga saat ini belum ada kejelasan terkait dengan penemuan fosil binatang tersebut. Untuk menjaga fosil tetap utuh sampai penelitian selesai, tempat penemuan fosil tersebut kini dipagari oleh Dwi. “Disuruh dipagari, karena banyak yang datang lihat jadinya biar nggak rusak,” tandasnya.(dikumpulkan dari beragam Sumber)


ini Dia Foto Fosil Dinosaurus di Bantul 4.5 5 Unknown Friday, July 18, 2014 Warga Ngumbul, Tamanan, Bantul mendadak hebohkan. Dwi Dagdo tiba-tiba menemukan fosil binatang purba saat membuat pondasi rumah, Kamis (17/07/2014). Warga Ngumbul, Tamanan, Bantul mendadak hebohkan. Dwi Dagdo tiba-tiba menemukan fosil binatang purba saat membuat pondasi rumah, Kamis (17/...


No comments:

Post a Comment