Tips Mudik Aman Sepeda Motor

 on Friday, July 18, 2014  

Terbatasanya angkutan umum sebagai transportasi mudik membuat sebagian masyarakat memeilih mudik menggunakan Sepeda Motor.
Tips Mudik Aman Sepeda Motor

Selain dinilai lebih murah, menggunakan Sepeda Motor juga dipulih sebagian pemudik karena dapat lebih mudah sampai ke kampung halaman yang sulit diakses kendaraan umum.

Tapi Perlu di ingat, menggunakan Sepeda Motor untuk mudik, terutama jika jarak tempuh yang akan di lalui jauh, sehingga beragam resiko selama perjalana akan mejadi tantangan yang harus diwaspadi dengan baik.

Berikut ini Tips Mudik Aman Sepeda Motor:

Persiapakan Surat-surta kedaraan bermotor dan SIM.

Sebelum mudik dengan sepeda Motor Siapakan surat-surta kendaraan anada mulai dari STNK dan SIM, anda tentu tidak mahu perjalanan pulang anda terganggu akibat anda ditilang pihak kepolisian karena tidak membawa surat-surta kendaraan anda.


Pastikan Sepeda Motor dalam kondisi Prima

Sepeda Motor sebagai kendaraan utama anda dalam pulang kampung / Mudik tentu harus dalam kondisi prima sehingga saat perjalanan pulang ke kampung halaman anda tidak dihadapkan pada kendaraan yang bermasalah dan mengganu perjalanan anda.

Pastikan Kondisi mesin, Ban dan rem Sepeda Motor anda baik, untuk mencegah kecelakaan. Dan perhatikan juga seluruh lampu kendaraan anda, terutama jika anda berniat malekukan perjalanan di malam hari.

Bawa Jas Hujan

Walaupun saat ini tengah memasuki musim kemarau, tapi penting juga anda membawa jas hujan mengingat cuaca beberapa tahun ini sulit di tebak. 

Jangan Bawa banyak barang
Membawa Banyak barang dengan speda motor beresiko saat perjalanan, selain itu membawa banyak barang membaut anda tidak leluasa mengendalikan Sepeda motor.

Itulah tips sederhana Mudik Aman Sepeda Motor, ingat utamakan keselamatan saat mudik.
Tips Mudik Aman Sepeda Motor 4.5 5 Unknown Friday, July 18, 2014 menggunakan Sepeda Motor untuk mudik, terutama jika jarak tempuh yang akan di lalui jauh, sehingga beragam resiko selama perjalana akan mejadi tantangan yang harus diwaspadi dengan baik. Berikut ini Tips Mudik Aman Sepeda Motor: Terbatasanya angkutan umum sebagai transportasi mudik membuat sebagian masyarakat memeilih mudik menggunakan Sepeda Motor. Selain din...


No comments:

Post a Comment